Taman Minimalis Depan Rumah sederhana. Sebenarnya apapun bentuk rumahnya dan memakai desain apa saja, taman rumahnya tidaklah berbeda, yang membedakan hanya tergantung pada luas lahan dan bentuk tanah untuk dibuatkan taman rumah tersebut. Sebutlah misalnya bentuk tanah yang sisa di depan rumah adalah segi tiga, tentu akan berbeda dengan rumah yang depannya berbentuk persegi 4 atau melingkar. Namun jika anda ingin membuat taman minimalis di depan rumah, sebaiknya perhatikan sirkulasi udara, jangan sampai karena taman sirkulasi keluar masuk udara ke dalam rumah anda menjadi terhambat. Ini bisa anda perhitungkan berdasarkan luas lahan yang anda miliki untuk taman minimalis depan rumah tersebut.

Desain taman minimalis depan rumah
Desain taman minimalis depan rumah

Coba perhatikan Taman minimalis depan rumah di atas, si desainer taman rumah benar-benar memperhitungkan seberapa tinggi ideal taman jika posisi taman benar-benar berada di depan pintu utama. Sebagaimana kita ketahui bahwa pintu utama merupakan gerbang utama sirkulasi keluar masuknya udara ke dalam dan keluar rumah. Selain itu jika tanaman di taman rumah kita terlalu tinggi dan rimbun tentu akan menghalangi keindahan estetika rumah itu sendiri, padahal taman itu fungsinya untuk menyempurnakan keindahanestetika rumah hunian minimalis itu sendiri akan lain jika anda membuat taman untuk pekarangan belakang rumah anda.

Taman minimalis depan rumah dengan kolam ikan
Taman minimalis depan rumah dengan kolam ikan

Jika anda senang dengan ikan, akan sangat ideal jika mebuatkan taman minimalis di pojok depan rumah anda dengan memanfaatkan lahan minimal 1-1,5 x 2 M. Jika memiliki lahan lebih besar tentu akan lebih bagus. Ikan yang paling pas untuk kolam kecil anda adalah ikan mas koi, tentu akan terlihat indah karena warnanya yang begitu menonjol pasti bisa menjadi hiburan tersendiri untuk anda yang senang dengan ikan, apalagi anda sudah memiliki anak, pasti mereka akan sangat senang bermain di taman tersebut. Akan tetapi jika anda sudah memutuskan untuk membuatkan taman minimalis dengan kolam ikan di depan rumah, harus memperhatikan betul kebersihannya, kalau tidak akan sangat berbahaya untuk kesehatan, karena bisa jadi sarang nyamuk jika air dalam kolam tidak bersih. Selain itu hati-hati dengan lumut yang tumbuh di pinggiran kolam, akan sangat bahaya bagi anak anda jika sedang bermain karena pinggirannya yang licin karena lumut.

Taman rumah minimalis sederhana
Taman rumah minimalis sederhana

Jika anda tidak terlalu suka dengan tanaman-tanaman tinggi, cukup dengan menanami halaman depan rumah anda dengan rumput gajah, agar tidak terlalu gersang. Dengan adanya tanaman hijau di depan rumah anda tentu akan terlihat lebih segar dan alami. Anda juga bisa menanami bunga-bunga ukuran sedang seperti anggrek, mawar dan lain-lain. Jangan lupa untuk selalu memotong jika rumput liar sudah mulai tumbuh dari celah-celah rumput gajah di taman sederhana depan rumah anda. Sehingga rumput gajah anda tetap terlihat rapi dan apik.

Taman minimalis depan rumah dengan nuansa batu alam
Taman minimalis depan rumah dengan nuansa batu alam

Untuk anda penggemar nuansa batu alam akan sangat bagus jika anda memanfaatkan lahan di pojok depan rumah anda dengan susunan-susunan batu alam ditambah dengan aliran air dari selang air atau pancuran akan benar-benar membuat taman anda serasa alami. apalagi jika anda memiliki burung peliharaan, tentu akan sangat nikmat dan nyaman ketika paduan suara air dan burung di pagi hari diperdengarkan di telinga anda, benar-benar serasa di alam bebas.

Desain Taman minimalis depan rumah 2015
Desain Taman minimalis depan rumah 2015

Mungkin itu saja yang bisa kami share kali ini untuk Desain taman minimalis depan rumah, tentu masih banyak tema-tema taman yang jauh lebih baik dari yang kami sajikan ini, seperti mungkin anda bisa memainkan nuansa palm, bonsai dan tanaman-tanaman khas lain yang anda suka. Tentunya semua itu akan sangat bergantung pada posisi dan luas lahan yang anda miliki. Sedikit kreativitas dan banyak memabaca majalah desain atau browsing di Internet akan menambah inspirasi anda. Selamat menikmati kesegaran taman minimalis di rumah hunian anda.

– See more at: http://rumahcemara.info/exterior/taman-minimalis-depan-rumah-sederhana/#sthash.VJSBBjxd.dpuf

Bagikan

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Like us
Categories